Tips dan trik ke loji karawang

             Tips and Trick Goes To Loji


        Karawang, mungkin yang ada di telinga kalian adalah kota industry. Memang benar Karawang merupakan kota industry, tapi tahukah kalian bahwa kota karawang memiliki suatu pesona yang indah... yups benar sekali yaitu loji karawang, tepatnya di desa mekarbuana, kec. Teggalawaru kab. karawang.. untuk jaraknya sendiri sekitar kurang lebih 42 km dari kota karawang itu sendiri guys.. kalian ke sana bisa menggunakan kendaaan umum atau pribadi guys.. kalo kendaraan umum kalian bisa menggunakan elf,.. karena itu satu-satunya kendaraan umum untuk akses ke sana guys..

Okeyy guys langsung aja ke tips and trik nya sebelum kalian berangkat ke loji..

A. Tips
1. Jika kalian menggunakan kendaraan umum seperti elf, kalian harus tau jadwal nya dulu guys.. karna elf itu tidak 24 jam ada guys.. kecuali kita nyewa.. wkwk..
2. Harga dari karawang ke loji itu sekitar 17k guys, untuk tahun 2018 guys.. jadi jangan sampe kalian kena harga lebih mahal yups..
3. Jangan lupa membawa jas hujan guys, karena di sana kadang tiba-tiba suka turun hujan.. dan di sana biasanya suka ada hujan lokal guys.. so jangan heran nanti kalau di sini hujan dan di sana tidak hujan..
4. Jarak kota karawang ke Loji ini sekitar 42km guys.. jika kalian menggunakan motor pastikan kendaraan kalian sehat sentosa ya guys
5. Pastikan kalian tidak tupa membawa MASKER guys, eitss.. masker penutup mulut ya.. bukan msker muka.. karena perjalanan ke loji akan melewati tambang-tambang kapur guys.. dan kapur-kapur ini bakar menggunakan ban.. jadi bisa di pastikan asap tebal akan menghampiri guys..
6. Pastikan kalian membawa obat-obatan guys ya.. karena rumah sakit dari sini sangat jauh guys.. di sini adanya juga puskesmas guys..
7. Jarak dari desa ke curug itu lumayang jauh guys.. jarak ke curug bandung aja sekitar 500 m, dan jarak ke curug cigentis itu sekitar 3km guys.. dan curug terdekat itu adalah curug petei guys.. itupun jalanya naik turun guys.. pastikan kondisi badan fit guys..
8. Jangan lupa kalian bawa sendal ataupun alas kaki yang tidak licin guys.. karena jalanan ke curug itu banyak batu-batu stapak dan itu terkadang licin. So take care guys.. jangan gagal fokus..
9. Pastikan ketika kalian naik kalian membawa perlengkapan, makanan dan minuman yang cukup guys..karena di curug jarang ada yang jualan, kalau ada pun biasanya hanya ada makanan-ringan seperti kopi, teh, mie instan, dll.
10. Yang terakhir pastikan sebelum kalian memulai perjalan ke curug, kalian berdoa terlebih dahulu guys.. karena.. eh karena.. di sana masih kental dengan begituan guys.. tapi santai aja guys kalo kita tidak ganggu maka mereka pun tidak ganggu guys..

B. Trik  
1. Jangan lupa guys kalian harus punya kontak warga.. entah itu penjaga curug nya atau apalah.. karna ini penting bgt..
2. Jika terjadi sesuatu.. yang tidak di inginkan kalian harus bisa memanfaatkan barang-barang yang ada untuk membuat tandu atau membidai.. intinya kalian tau teknik p3k guys.
3. Jangan malu untuk mengatakan istirahat dulu ketika naik ke curug guys.. karena jalanan yang mendaki memang membuat kita lelah.. so daripada tidak kuat mending bilang.. jangan di paksain.. ntar ujung-ujungnya ngerepotin orang aja.. ya kan..
4. Jangan asal bicara saat di curug guys.. karna yang udah kita tau curug cigentis itu angkernya .. wow.. kita harus sering-sering permisi.. jangan sampai kita kebablasan..
5. Jangan bawak barang-barang yang kalian temuin di curug guys… its not good.. berbahaya..


Okey guys, sekian tips and trik dari saya.. semoga dapat membantu..
Silahkan jika ada tambahan.. komen di bawah guys..
don’t forget subscribe guys…
Thankyou..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa UNSIKA terbaru

PMB UNSIKA 2021 Jalur SNMPTN, Rata-rata nilai, daya tampung, peminat dan keketatanya

Keketatan dan Daya Tampung SNBT UNSIKA 2023